Mempersiapkan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0, SEMA-F Tarbiyah Gelar Seminar Pendidikan - Tinta Pergerakan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Mempersiapkan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0, SEMA-F Tarbiyah Gelar Seminar Pendidikan

Share This

IAIN Kudus- Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus menyelenggarakan seminar pendidikan dengan tema "Paradigma Pendidikan Islam untuk Mempersiapkan Generasi Millenial dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0". Rabu Pagi hingga Siang (02/10).

Bertempat di gedung SBSN lantai satu gedung Fakultas Tarbiyah. Seminar yang dihadiri Dekan Fakultas Tarbiyah, Abdul Karim, Ketua SEMA, DEMA IAIN Kudus, mahasiswa perwakilan dari 10 prodi yang ada di fakultas tarbiyah, mahasiswa perwakilan dari setiap fakultas yang ada di IAIN Kudus dan juga dihadiri perwakilan tamu undangan dari universitas Se-Jawa Tengah diantaranya Universitas Muhammadiyah Magelang, UPGRIS, dan Universitas Muria Kudus. Dengan narasumber seminar, Agus Retnanto,  yang merupakan dosen sekaligus wakil dekan 3 Fakultas Tarbiyah.

Pada kesempatan seminar kali ini beliau menyampaikan berbagai hal mulai dari pembentukan karakter anak,  dan pendidikan di era millenial terutama mudahnya mendapatkan informasi dari gadget/smartphone.

"Smartphone harus digunakan dengan bijak oleh generasi muda karena didalamnya tidak hanya terdapat hal yang positif namun juga hal yang negatif seperti tontonan yang tidak layak disaksikan, maka dari itu pengawasan penggunaan smartphone oleh balita harus dilakukan oleh orang tua" tuturnya.

Beliau juga menambahkan "teknologi hanya untuk hidup di dunia, ilmu agama adalah hal yang utama". Tuturnya. (Titin)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages