“JANGAN SETENGAH-SETENGAH DALAM BERORGANISASI” PMII KEMBALI MEMPERKUAT JIWA ORGANISATORIS LEWAT MAPABA - Tinta Pergerakan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

“JANGAN SETENGAH-SETENGAH DALAM BERORGANISASI” PMII KEMBALI MEMPERKUAT JIWA ORGANISATORIS LEWAT MAPABA

Share This

“JANGAN SETENGAH-SETENGAH DALAM BERORGANISASI” PMII KEMBALI MEMPERKUAT JIWA ORGANISATORIS LEWAT MAPABA




www.tinta-pergerakan.blogspot.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Kudus kembali mengadakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru). Sebelumnya MAPABA dilaksanakan oleh Rayon Dakwah dan Rayon Syari’ah, kali ini MAPABA dilaksanakan oleh Rayon Tarbiyah.

Rayon Tarbiyah melaksanakan MAPABA tahun ini dengan dua gelombang. Sama halnya dengan tahun kemarin karena Mahasiswa Tarbiyah merupakan Mahasiswa terbanyak di IAIN Kudus. Gelombang pertama telah terlaksana pada tanggal 12-14 Oktober yang bertempat di Gedung Muslimat Tanjung Karang, Jati, Kudus.

Dengan mahasiswa sebanyak 173, panitia telah mempersiapkannya selama 1 bulan lamanya. Persiapan yang singkat tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para panitia dan ada banyak kendala dalam pelaksanaan tersebut. Akan tetapi kendala tersebut dapat diatasi oleh panitia dengan semaksimal mungkin agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Tema yang diajukan kali ini adalah “Menanamkan Karakter TOP (Taqwa, Organisatoris, Profesional) Pada Mahasiswa Pergerakan Berdasarkan ASWAJA”. Tema tersebut mengandung makna yaitu Pertama Taqwa, dimanapun kapanpun kita sebagai seorang muslim harus mengedepankan hablun minallah. Kedua Organisatoris, kita sebagai Mahasiswa harus Totalitas, jangan setengah-setengah dalam berorganisasi. Terakhir yaitu Profesional, meskipun pelaksanaan MAPABA gelombang pertama dilaksanakan sebelum UTS tapi bisa menyeimbangkan antara tugas kuliah dan kegiatan organisasi.

“Saya harapkan para anggota bisa aktif dalam setiap kegiatan entah kegiatan kecil seperti diskusi atau kegiatan besar seperti MAPABA. Dan para anggota bisa melanjutkan prosesnya ke jenjang selanjutnya yaitu PKD” harapan dari sahabat Zainurrahman selaku ketua SC.

Reporter: Lutfi Chasyla

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages