"Kerja sama, sama kerja" Mapaba Ushuluddin 2018 Cetak Kader Berkualitas - Tinta Pergerakan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

"Kerja sama, sama kerja" Mapaba Ushuluddin 2018 Cetak Kader Berkualitas

Share This


www.tintapergerakan.comMAPABA Rayon Ushuluddin Komisariat Sunan Kudus 2018. Dengan tema Membumikan Jiwa Nasionalisme Melalui Karakter Islam Nusantara, MAPABA ini dilaksanakan mulai hari Jum’at(2/11) sampai dengan hari Ahad (4/11) di Balai Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. Diikuti oleh 103 peserta termasuk 27 orang dari luar Rayon Ushuluddin. 

MAPABA Rayon Ushuluddin 2018 adalah MAPABA ke-dua dari Rayon Ushuluddin yang sebelumnya bernama Rayom Uswah yaitu gabungan Rayon Ushuluddin dan Dakwah. Dibandingkan tahun kemarin, MAPABA tahun ini lebih banyak pesertanya, bukan hanya kuantitas namun juga kualitas yang unggul. Terbukti dari diskusi yang dilaksanakan, para peserta sangat antusias untuk mengemukakan pendapat.

Panitia telah bekerja keras hingga suksesnya acara MAPABA Rayon Ushuluddin, dengan slogan “kerja sama, sama kerja” yang selalu di gembar-gemborkan oleh senior terutama ketua rayon dan ketua komisariat. Baik panitia OC maupun SC saling bahu membahu selama kegiatan untuk suksesnya acara MAPABA Rayon Ushuluddin 2018.
“kita itu harus,kerja sama, sama kerja, jikalau sudah selesai dengan tugasnya atau jobnya, bisa membantu seksi yang lain” ucap Aida selaku Ketua Komisariat Sunan Kudus.

Kegiatan MAPABA Rayon Ushuluddin tahun ini memiliki konsep berbeda dengan MAPABA rayon lain, karena peserta dan panitia diseragamkan, bukan hanya itu MAPABA 2018 berjalan dengan lancar dan tanpa halangan suatu apapun.
“ saya sangat senang mengikuti mapaba, karna dapat menambah wawasan, dan saya yakin suatu saat pasti akan berguna di masyarakat” ucap siti mahmudah, salah satu peserta dari kelas IQT-D

Amaliah Nahdliyin yang terlaksana pada malam Ahad menambah kesan baru dalam acara MAPABA, karena sholawatan didiringi dengn tari sufi yang tidak lain pemainnya adalah kader-kader dari PMII Komisariat Sunan Kudus.

MAPABA Rayon Ushuluddin 2018, berhasil melalui masa pembaiatan tanpa ada halang suatuapapun. Seperti yang dikatakan oleh sahabati Eka selaku ketua OC MAPABA Rayon Ushuluddin 2018 “mapaba rayon ushuluddin tahun ini, alhamdulillah untuk yang pertama kalinya ketika acara pembaiatan berlangsung, tidak ada peristiwa kesurupan atau yang lain sebagainya, semoga hal ini mampu menjadikan jiwa anggota baru rayon ushuluddin lebih tahan akan hal-hal yang mistis, dan menumbuhkan keyakinan yang kuat kepada Allah SWT ”

Closing ceremoni yang di hadiri oleh kepala Desa Hadipolo, memberikan sambutan yang intinya memberikan ucaopan selamat dan semangat untuk para anggota PMII Rayon Ushuluddin 2018. “ dalam hal ini semoga, mampu menjadikan evaluasi dan pembelajaran bagi semua panitia dalam pelaksanaan acara MAPABA selanjutnya” lanjut sahabati Eka.

Reporter- Lutfiya


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages