Sekolah Islam dan Gender 2018: Peran Mahasiswa dalam Mengkampanyekan Kesetaraan Gender. - Tinta Pergerakan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sekolah Islam dan Gender 2018: Peran Mahasiswa dalam Mengkampanyekan Kesetaraan Gender.

Share This

Kudus - Di penghujung tahun 2018, Kopri (Korps Putri PMII) Cabang Kudus mengadakan Sekolah Islam dan Gender yang bertempat di balai desa Jurang, Gebog. Acara ini diikuti oleh sekitar 35 peserta yang terdiri dari delegasi PMII Komisariat Sunan Kudus, PMII Komisariat Sunan Muria, PMII Rayon Abdurrahman Wahid Cabang Demak, PMII Cabang Rembang, juga dari PMII Cabang Semarang.

SIG dibuka oleh ketua umum PC. PMII Kudus, sahabat M. Solikhul Hadi,dalam sambutannya beliau mengharapkan untuk tetap menggiatkan kaderisasi anggota maupun kader PMII dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan yang ada di PMII.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada Jum’at Sore (14/12) sampai Minggu Siang (16/12). Para peserta dibekali materi-materi yang berkenaan dengan Keislaman dan permasalahan gender. Antusiasme peserta begitu tinggi,hal ini terlihat dari saat berlangsungnya sesi tanya jawab, ketika pemaparan materi berlangsung dan keaktifan peserta dalam mengikuti kegiatan. Tujuan diadakan nya SIG sendiri adalah para peserta semakin memahami tentang konsep keislaman wasathiyah serta permasalah yang terjadi dalam kehidupan masyarakat terkait gender.

Ketua Kopri PC PMII, sahabati Nur Hayati berharap dengan terselenggaranya acara Sekolah Islam dan Gender ini bisa menjadi salah satu usaha dalam menyiapkan kaderisasi di tubuh Kopri PMII sendiri, mengingat masih sedikit kader perempuan khususnya di PMII Cabang Kudus yang mengikuti acara ini, sedangkan kuantitas kader perempuan PMII Cabang Kudus begitu banyak. Ia juga berharap, bahwa nanti kedepannya para peserta acara ini bisa menyampaikan kepada para anggota dan kader PMII yang lainnya bahwa betapa pentingnya kesetaraan gender dan betapa pentingnya mengikuti acara ini.

“Harapannya dalam tindak lanjutnya nanti, para peserta bisa memberitahukan kepada para sahabat dan sahabati di komisariat maupun di rayonnya bahwa mengikuti SIG sangat penting disamping mengikuti Mapaba, PKD, dan PKL.” Tuturnya. (Zeyn)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages